Rabu, 18 Agustus 2010

Garuda Tambah Penerbangan Padang-Jakarta

Padang (PRONEWS FM) 18 Agustus 2010 - PT Garuda Indonesia Cabang Padang menambah kuota penerbangan Padang-Jakarta sebanyak 10 %. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang yang biasa terjadi menjelang lebaran.

Pelaksana Harian General Manager PT Garuda Indonesia Cabang Padang, Murni, mengatakan kepada Reporter Pronews FM, Riswan Indra penambahan kuota ini dimulai pada tanggal 10 September sampai tanggal 17 September 2010. Jika sebelumnya hanya terdapat 3 penerbangan untuk Padang-Jakarta maupun Jakarta-Padang, pada tanggal 10 ditambah 1 penerbangan sehingga menjadi 4 penerbangan dalam sehari. Pada puncak arus balik, yaitu tanggal 12-14 September, penerbangan ditambah menjadi 5 penerbangan dalam sehari. Total penambahan kursi untuk lebaran ini yaitu sebanyak 1480 kursi atau 10 % dari hari biasa.

Murni menambahkan, untuk harga tiket, Garuda hanya menyesuaikan dengan aturan pemerintah, yaitu pengenaan batas maksimal harga. Dengan kata lain, tidak ada kenaikan yang berarti. Ia juga menuturkan bahwa sampai saat ini, kursi Garuda yang dibooking untuk lebaran dari Padang menuju Jakarta dan sebaliknya, sudah mencapai 70%.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar