Jumat, 22 Oktober 2010

Anggota DPRD Sumbar Hadiri Pameran Kopi di Italia

Padang (PRONEWS FM) 22 Oktober 2010 - Sembilan orang anggota DPRD Sumatera Barat akan berangkat ke Italia untuk menghadiri pameran kopi yang bertajuk Triestespresso Expo 2010 yang akan dilaksanakan di Kota Trieste pada tanggal 28-30 Oktober mendatang.

Ketua DPRD Sumatera Barat, Yulteknil, mengatakan bahwa keberangkatan sembilan orang anggota dewan dari komisi II tersebut adalah dalam rangka mendampingi Dinas Perdagangan dan Dinas Pertanian Sumatera Barat sebagai undangan Konsulat Jenderal Italia untuk menghadiri pameran internasional industri perdagangan kopi Espresso.

Yulteknil juga menerangkan, anggaran keberangkatan anggota dewan untuk keluar negeri sudah ada tiap tahunnya. Disamping itu, pihak DPRD sebelumnya juga telah meminta izin kepada Mendagri sehingga keberangkatan tersebut telah mengikuti peraturan dan prosedur yang berlaku.

Ketika disinggung mengenai relevansi kunjungan tersebut terhadap perkembangan Sumatera barat, Yulteknil berkilah bahwa kunjungan menghadiri pameran kopi tersebut sesuai dengan visi Gubernur Sumatera Barat yang ingin menjadikan coklat dan kopi sebagai produk andalan pertanian Sumbar. Ia mengharapkan, kepergian anggota dewan tersebut dapat menjajaki kemungkinan perdagangan kopi dari Sumbar keluar negeri. (Riswan Indra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar