Kamis, 14 Oktober 2010

DPRD Sumbar Tinjau Kesiapan PPIH 2010

Padang (PRONEWS FM) 07 Oktober 2010 - DPRD Sumatera Barat hari ini meninjau kesiapan panitia pelaksana ibadah haji embarkasi debarkasi Padang, Sumatera Barat.

Wakil Ketua DPRD Sumatera Barat, Leonardy Harmaini menilai panitia pelaksana ibadah haji 2010 sudah siap secara fisik dan non-fisik untuk melayani calon jemaah haji yang akan berangkat melalui embarkasi debarkasi Padang, Sumatera Barat.

Penilaian ini berdasarkan pada peninjauan konstruksi bangunan asrama yang dulu rusak akibat gempa, sekarang sudah bisa dipakai dan dimanfaatkan secara maksimal. Disamping itu, instalasi air yang dulu bermasalah, sekarang juga sudah siap dan berjalan dengan lancar.

Leonardi menambahkan, yang perlu ditingkatkan oleh panitia pelaksana ibadah haji adalah pelayanan kesehatan terhadap jemaah haji. Peningkatan pelayanan ini bisa dilakukan dengan penambahan tenaga medis, juga persiapan obat-obatan yang akan dibutuhkan oleh jemaah haji.

Ia juga menambahkan agar panitia pelaksana melakukan penyaringan lebih ketat terhadap calon jemaah haji yang tidak memenuhi syarat kesehatan. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk yang akan ditemui oleh jemaah haji ketika sedang berada ditanah suci.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar