Kamis, 28 Oktober 2010

Mahasiswa Mulai Turun ke Jalan

Padang (PRONEWS FM) 28 Oktober 2010 - Tiga hari sejak gempa dan tsunami melanda Pulau Mentawai Sumatera Barat, mahasiswa dari berbagai universitas di Padang mulai turun ke jalan untuk mengumpulkan sumbangan.

Kelompok-kelompok mahasiswa yang mengumpulkan sumbangan ini terdapat di beberapa titik di jalan-jalan utama Kota Padang seperti Jl. Khatib Sulaiman, Jl. Sudirman, Jl. Gajah Mada, Jl. Veteran, Jl. Labor, dll. Aksi yang dilakukan dengan menghentikan sejumlah kendaraan bermotor ini sempat mengundang kemacetan di titik-titik tertentu. Meskipun demikian, aksi ini tetap didukung oleh masyarakat. Hal ini ditandai dengan banyaknya pengemudi mobil dan sepeda motor yang menyumbang.

Salah seorang mahasiswa, Iwan, mengungkapkan aksi ini adalah salah satu bentuk kepedulian dan solidaritas untuk meringankan beban korban bencana tsunami di Kabupaten Mentawai. Ia juga mengatakan bahwa aksi ini murni berasal dari mahasiswa, tanpa ada himbauan dari pihak universitas sebelumnya.

Iwan menambahkan, dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan ke Mentawai melalui pemerintah. Namun, apabila memungkinkan, pihaknya berniat untuk menyalurkan sendiri bantuan tersebut langsung ke Mentawai. (RISWAN INDRA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar