Rabu, 20 Oktober 2010

Wagub Sumbar Gamang Nilai Kinerja SBY

Padang (PRONEWS FM) 20 Oktober 2010 - Ratusan mahasiswa yang berasal dari beberapa perguruan tinggi di Sumatera Barat, seperti Universitas Bung Hatta, Universitas Negeri Padang, dan Universitas Andalas hari ini melakukan unjuk rasa di halaman gedung DPRD Sumatera Barat untuk memperingati setahun pemerintahan SBY-Boediono.

Ratusan mahasiswa tersebut menilai pemerintahan SBY-Boediono gagal dalam menjalankan roda pemerintahan dan melakukan penegakan hukum di Indonesia. Hal ini ditandai dengan tidak adanya penyelesaian terhadap kasus lumpur Lapindo, Century, rekening gendut jenderal Polri, dll. Disamping itu, mahasiswa juga menilai pemerintahan SBY-Boediono terlalu sibuk mementingkan citra dan menomorduakan kinerja.

Ketika ratusan mahasiswa yang melakukan unjuk rasa ini ditemui oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat, Muslim Kasim, mereka meminta agar Wagub turut memberikan penilaian terhadap kinerja pemerintahan SBY. Namun Muslim Kasim hanya memberikan jawaban normatif dan mengambang. Ia menyebutkan bahwa aspirasi mahasiswa ini akan ditampung dan dipelajari lebih lanjut.

Dialog kemudian sempat memanas ketika mahasiswa mencecar Muslim Kasim dengan berbagai pertanyaan. Namun situasi ini segera dapat diredam dengan pamitnya Muslim Kasim untuk kembali ke Kantor Gubernur.

Mahasiswa kemudian melanjutkan penyampaian aspirasinya kepada Ketua Komisi I DPRD Sumbar, Zulkifli Jaelani sampai mereka membubarkan diri. (Riswan Indra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar