Selasa, 05 Oktober 2010

Warga Dadok Unjuk Rasa

Padang (PRONEWS FM) 05 Oktober 2010 - Puluhan masyarakat RT 1 RW 04 kelurahan Dadok Tunggul Hitam hari ini melakukan unjuk rasa menuntut kejelasan pembagian uang lauk pauk dari pihak Rukun Tetangga (RT). Mereka menilai ketua RT setempat bertindak tidak adil dalam proses distribusi pembagian dana lauk pauk yang berjumlah Rp. 750.000 tersebut.

Salah seorang peserta unjuk rasa, Fitri, mengatakan bahwa dari 69 warga yang rumahnya rusak akibat gempa, hanya 5 saja yang mendapatkan bantuan. Sedangkan 64 warga lainnya tidak mendapatkan bantuan tersebut, sementara tingkat kerusakan yang dialami berada pada level yang sama. Ia menuntut, jika ketua RT terindikasi melakukan penyimpangan, maka kasus ini harus segera diselesaikan sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

Fitri juga mengatakan bahwa dirinya pernah diminta untuk menandatangani sebuah blanko pencairan dana dengan nominal Rp. 750.000. Namun ternyata, uang yang kemudian diterimanya hanya berjumlah Rp. 250.000.

Sementara itu, Ketua RT, Anas Edi menanggapi hal tersebut dengan dingin. Ia mengatakan bahwa warga yang mendapatkan bantuan bukanlah atas pilihan dirinya pribadi, melainkan berasal dari keputusan kelurahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar