Senin, 04 Oktober 2010

Dikti Bantu Perbaikan Gedung UNP Rp. 100 Milyar

Padang (PRONEWS FM) 04 Oktober 2010 - Setahun pasca gempa 30 september 2009, ribuan mahasiswa Universitas Negeri Padang masih harus mengikuti proses kegiatan belajar mengajar dalam kelas-kelas darurat.

Sejumlah bangunan-bangunan utama seperti gedung Fakultas Bahasa dan Seni, Fak. MIPA, dan Fak. Ilmu Sosial hingga kini masih belum ada kejelasan kapan akan diperbaiki atau dibangun kembali.

Sementara itu, Humas UNP, Amril Amir, mengatakan bahwa kelas-kelas darurat ini dibangun sesuai dengan jumlah kelas yang tidak bisa dipergunakan lagi. Ia menjelaskan, bangunan-bangunan yang rusak ini akan segera ditenderkan untuk diperbaiki pada tahun 2011 dengan menggunakan dana dari Direktorat Perguruan Tinggi (Dikti)

Amril Amir menambahkan, dana yang dianggarkan oleh Dikti ini berasal dari APBN Perubahan sebanyak lebih kurang Rp. 100 Milyar. Ia juga mengatakan bahwa perbaikan ini tidak boleh ditunda lagi, karena ditakutkan suasana yang tidak kondusif di kelas-kelas darurat akan berakibat pada ketidaknyamanan proses belajar mengajar dan menurunnya kualitas lulusan di UNP.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar