Jumat, 15 Oktober 2010

Sumatera Barat Jalin Kerjasama Dengan Kagawa Jepang

Padang (PRONEWS FM) 13 Oktober 2010 - Kedatangan Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, ke Kagawa Prefektur di Jepang beberapa waktu lalu membuahkan berbagai kerjasama yang akan segera dilakukan antar dua provinsi beda negara tersebut.

Irwan Prayitno mengatakan bentuk kerjasama yang akan dilakukan antara lain dibidang pertanian, peternakan, perikanan, dan infrastruktur yang kemudian di-breakdown menjadi beberapa kegiatan antara lain peningkatan sumber daya manusia dengan pengiriman magang tamatan diploma dan SMA yang akan mengikuti pelatihan tentang pertanian dan peternakan.

Irwan Prayitno menambahkan saat ini Sumatera Barat masih menjajaki kemungkinan-kemungkinan kerjasama yang berkaitan dengan gempa dan mitigasi juga infrastruktur seperti fly over dan cable car. Namun yang sudah pasti akan dilakukan adalah kerjasama pengadaan jagung, bambu, ikan tuna, dan sapi. Khusus untuk pengiriman ikan tuna, Irwan menyebutkan bahwa pengiriman sudah berlangsung dari pelabuhan Bungus sebanyak 2-3 kali per minggu. (Riswan Indra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar