Kamis, 14 Oktober 2010

PT Sari Husada Launching Rumah Srikandi

Padangpariaman (PRONEWS FM) 11 Oktober 2010 - Melalui program rumah srikandi, PT Sari Husada berkomitmen menangani masalah gizi anak dan balita di Kabupaten Padang Pariaman.

Rumah Srikandi yang dikelola oleh Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) ini telah dan akan terus mengerjakan beberapa program yaitu training kader, pengobatan gratis, edukasi keliling, dan Pondok Sadar Gizi Ibu dan Balita (sagita).

Direktur Utama PKPU, Agung Notowiguno yang diwakili oleh Tomi Hendrajati, mengungkapkan bahwa balita berstatus gizi kurang dan gizi buruk di dusun Kampung Ladang dan Rimbo Panjang Kecamatan Lubuk Alung Padang Pariaman hampir mencapai 30%. Oleh karena itu, PKPU sebagai partner kerja PT Sari Husada dan PT Carrefour Indonesia mengapresiasi dan mengharapkan kerjasama pihak-pihak lain dalam perbaikan gizi balita di Indonesia.

Tomi juga menyebutkan, sejak Program Rumah Srikandi ini dijalankan pada April 2010 sampai September 2010, sudah terjadi kenaikan yang signifikan tentang status gizi balita, yaitu dari gizi buruk, naik menjadi gizi kurang. Ini menandakan bahwa program Rumah Srikandi cukup berhasil dilaksanakan.

Disamping perbaikan gizi, Rumah Srikandi juga mengembangkan program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan program pemberdayaan masyarakat seperti kursus menjahit, pelatihan komputer, dan pelatihan produksi makanan lokal sebagai alternatif asupan gizi. (Riswan Indra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar