Selasa, 26 Oktober 2010

Kapal Tonda Terdampar di Pantai Padang

Padang (PRONEWS FM) 26 Oktober 2010 - Sebuah kapal tonda terdampar di Pantai Padang sejak dini hari kemarin. Kandasnya kapal tonda dengan nama lambung Tridaya Baruna 14 ini diakibatkan oleh tingginya gelombang yang melanda pantai barat Sumatera.

Kapal tonda ini pada awalnya digunakan untuk menarik kapal tongkang yang bertugas mengeruk dasar sungai muara batang harau yang mengalami pendangkalan. Akibat kandasnya kapal ini, aktifitas pengerukan terpaksa dihentikan sementara.

Juru mudi kapal Tridaya Baruna 14, Ali, menerangkan bahwa pada awalnya kapal tugboat ini sedang menarik kapal keruk yang hampir terdampar. Namun karena tingginya gelombang dan kuatnya arus, kapal ini ikut terlempar dan terdampar di Pantai Padang.

Ali melanjutkan, akibat kandasnya kapal ini, kamar mesin mengalami kebocoran. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun total kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Hingga saat ini, kapal tersebut masih terdampar dan dalam masa perbaikan. Ali memperkirakan, masa perbaikan bisa mencapai dua atau 3 hari kedepan. (RISWAN INDRA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar