Kamis, 14 Oktober 2010

Disperindagtamben Sumbar Sambut Baik Program "Minyak Kita"

Padang (PRONEWS FM) 08 Oktober 2010 - Pemerintah merencanakan dalam jangka menengah akan menggantikan minyak goreng curah dengan minyak goreng kemasan sederhana. Sebagai gantinya adalah program Minyak Kita yang harganya lebih rendah dibandingkan harga minyak kemasan yang beredar saat ini.

Meski belum ada kepastian kapan akan dilaksanakan penarikan minyak goreng curah ini dari pasaran Kota Padang, wacana penarikan minyak goreng curah ini disambut baik oleh Kepala bidang perlindungan konsumen dan pengawasan Disperindagtamben Kota Padang, Desemberius.

Minyak goreng curah sampai saat ini memang masih dijual di pasaran terutama di pasar tradisional. Melihat wujudnya yang biasa dijual terpusat pada drum kemudian disedot dengan pompa manual ke jerigen konsumen maka terkesan tidak steril. Disamping juga mengotori pasar.

Dari sebanyak 5 juta liter minyak goreng yang dikonsumsi masyarakat Indonesia per tahun, 2 juta liter di antaranya adalah minyak goreng curah.
Di tingkat international, minyak goreng curah sudah tidak ada. Kecuali di Indonesia dan negara miskin, Bangladesh.(Okvina Juita)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar