Jumat, 15 Oktober 2010

Gubernur Sumbar Lepas 353 Jamaah Haji Kloter I

Padang (PRONEWS FM) 12 Oktober 2010 - Hari ini Gubernur Sumbar Irwan Prayitno melepas 353 Jamaah Calon Haji Kloter 1. Jamaah Calon Haji ini berasal dari Padang Panjang sebanyak 173 orang, Bukittinggi 178 orang dan Padang 2 orang.

Pada acara pelepasan di asrama haji Embarkasi Padang yang di hadiri oleh Ketua DPRD Sumbar Yultekhnil, Wakil Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah, Kepala Kanwil Kementrian Agama Sumbar Darwas, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menyampaikan agar Jamaah Calon Haji menjalankan ibadah haji dengan khusuk dan kembali ke Sumbar dengan keadaan sehat wal afiat. Selain itu Gubernur juga mengingatkan agar jamaah mewaspadai perubahan cuaca yang akan dialami di Arab Saudi nanti.

Sementara itu Sekretaris PPIH Japeri Jarab menjelaskan dalam kloter 1 ini seharusnya diberangkatkan sebanyak 355 Jamaah Calon Haji, namun karena 2 orang Jamaah Calon Haji jatuh sakit sebelum hari keberangkatan sehingga keberangkatannya dibatalkan. Untuk Jamaah yang sakit ini akan diberangkat pada kloter berikutnya apabila kondisi kesehatannya telah memungkinkan dan ada kursi yang kosong.

Sementara untuk kekosongan 2 kursi pada keberangkatan hari ini tidak dapat digantikan oleh Jamaah lain karena waktu yang mendesak. (Okvina Juita)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar