Kamis, 14 Oktober 2010

Los Pasar Siteba Dibangun Oktober 2010

Padang (PRONEWS FM) 08 Okober 2010 - Los Pasar Siteba yang rusak akibat gempa 2009 lalu, dibangun kembali Oktober ini. Dana Anggaran pembangunan berasal dari Kementrian Perdagangan RI sebesar Rp1 miliar.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian Perdagangan Pertambangan dan Energi (Diperindagtamben) Kota Padang, Nasril, mengatakan diperkirakan pembanguna ini selesai tiga bulan mendatang.

Menurut Nasril, pembangunan ini dilaksanakan oleh pemenang tender CV. Rimbo Karangmunting. Los baru tersebut akan dibangun dengan luas 28 M x 28 M atau 784 M2, terdapat 70 los dengan lantai keramik yang sebelumnya hanya lantai biasa saja.

Sebelumnya jumlah pedagang los dan Pedagang Kaki Lima (PKL) diperkirakan sekitar 200 orang. Kini, mereka berjualan di lahan relokasi yang disediakan pada halaman parkir pasar tersebut.
Los baru nantinya, akan diprioritaskan ditempati oleh pemilik los sebelumnya sehingga para pedagang tak perlu khawatir.

Disain los itu dalam bentuk konsep satu blok yang sebelumnya terdiri dari dua blok dengan satu lantai. Itu bertujuan, untuk menghindari terjadinya becek dan kumuhnya pasar. Dan los baru ini akan dibangun dengan disain bangunan tahan gempa. (Okvina Juita)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar