Kamis, 14 Oktober 2010

Wawako Padang Sidak Taplau

Padang (PRONEWS FM) 07 Oktober 2010 - Wakil Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke kawasan Tepi Laut (Taplau), Rabu malam (6/10). Ia didampingi Kabid Humas Pemko Padang Richardi Akbar, Sekretaris Satpol PP Tomi, Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Bambang Sutrisno, dan puluhan anggota Satpol PP Padang.

Sidak yang dilaksanakan tersebut menyikapi banyaknya laporan masyarakat tentang keberadaan tenda-tenda biru di pantai Padang yang rawan memicu terjadinya perbuatan maksiat.

Yang disesalkan, pemilik warung tenda biru ini seolah-olah membiarkan saja. Ini terlihat dari pemasangan tenda penutup kursi-kursi tempat duduk yang semakin hari semakin rendah dari tanah, sehingga menutup pandangan dari luar.

Dalam sidak tersebut Wakil Walikota Padang Mahyeldi mengajak seluruh PKL di sepanjang pantai padang yang masih memasang tenda tertutup untuk membongkar lagi.
Ia menghimbau para pedangang untuk belajar dari sejumlah PKL yang berjualan dengan baik seperti tenda PKL di Pantai Padang dan pantai puruih dekat danau cimpago. Usaha mereka cukup maju, karena berjualan terbuka dan tidak melindungi perbuatan pasangan remaja yang mengarah mesum.

Sidak yang dilaksanakan Mahyedi tersebut mendapat dukungan dari tokoh masyarakat setempat.

(Okvina Juita)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar