Selasa, 28 September 2010

263 Sekolah Belum Mendapat Bantuan Gempa

Padang (PRONEWS FM) 28 September 2010 - Dalam kesempatan kunjungan Duta Besar Amerika Serikat dan Kuasa Usaha Australia untuk Indonesia ke Padang hari ini, pemerintah Provinsi Sumatera Barat menyatakan bahwa masih ada sebanyak 263 unit sekolah lagi yang belum mendapat bantuan rekonstruksi pasca gempa 30 September tahun lalu.

Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat, Burhasman Bur, menuturkan bahwa jumlah sekolah yang rusak akibat gempa 30 September 2009 lalu adalah sebanyak 1078 unit. Dari angka tersebut, sebanyak 402 unit sekolah telah selesai dibangun kembali, 74 unit masih dalam proses pembangunan, 339 unit sedang dalam proses MOU dengan pihak donator, dan 263 unit belum tertangani.

Burhasman menambahkan, untuk sekolah-sekolah yang belum tertangani ini direncanakan akan ditanggulangi melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) yang akan diturunkan ke Kabupaten/Kota di Sumatera Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Burhasman juga menyebutkan bahwa bantuan pemerintah AS dan Australia sejauh ini telah mencapai sebanyak 39 sekolah yang ada di Kota Padang dan Kabupaten Padangpariaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar