Kamis, 02 September 2010

PT Tranex Mandiri Tidak Lakukan Penambahan Armada Untuk Arus Mudik

Padang (PRONEWS FM) 02 September 2010 - Hadapi arus mudik lebaran tahun ini, perusahaan angkutan Tranex Mandiri tidak akan melakukan penambahan armada angkutan. Padahal Tranex Mandiri merupakan salah satu perusahaan angkutan yang melayani penumpang terbanyak untuk jurusan Padang ke Pariaman, Bukittinggi, dan Payakumbuh.

Koordinator Lapangan Tranex Mandiri, Ujang, kepada reporter PRONEWS FM, Riswan Indra, mengatakan bahwa Tranex memang tidak pernah melakukan penambahan armada untuk menyambut arus mudik lebaran tiap tahunnya. Namun, untuk mengatasi lonjakan penumpang, Tranex melakukan upaya lain yaitu dengan penambahan jam keberangkatan.

Sementara itu, Ujang juga mengeluhkan sepinya penumpang yang mudik tahun ini. Padahal menurut pengakuannya, biasanya pada H-7 lebaran, peningkatan jumlah penumpang sudah mulai terjadi. Ia berasumsi, berkurangnya jumlah pemudik tahun ini disebabkan dengan hari raya Idul Fitri yang bertepatan dengan liburan semester untuk mahasiswa. Sehingga mahasiswa sudah banyak yang berada dikampung halaman masing-masing jauh sebelum lebaran.

Ujang menambahkan, Tranex belum berencana menaikkan biaya mudik tahun ini. Hal ini juga telah ditegaskan oleh Menteri Perhubungan, Freddy Numberi, awal Agustus lalu bahwa setiap angkutan mudik tidak boleh memberlakukan tarif tambahan (tuslah) mulai tahun 2010 . Namun Ujang mengatakan, bahwa kebijakan tersebut bisa saja berubah tergantung kondisi dilapangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar