Kamis, 02 September 2010

Permintaan Furniture Meningkat Jelang Lebaran

Padang (PRONEWS FM) 01 September 2010 - Seminggu menjelang hari raya Idul Fitri 1431 H, permintaan furniture dan perabot rumah tangga di kota Padang meningkat tajam. Permintaan bahkan berasal dari luar kota seperti Padang Pariaman, Batusangkar, dan Solok.

Beberapa toko furniture, baik yang terbuat dari kayu maupun plastik, mengalami peningkatan jumlah pesanan ini semenjak memasuki minggu kedua bulan ramadhan. Salah seorang manajer toko furniture di Padang, Lia, mengatakan bahwa peningkatan untuk lebaran tahun ini mencapai 85%.

Peningkatan ini memang rutin terjadi menjelang lebaran tiap tahunnya. Namun khusus tahun ini, permintaan lebih banyak dari biasanya. Lia berasumsi, akibat gempa September 2009 lalu, banyak perabotan rumah tangga yang rusak. Sehingga menjelang lebaran tahun ini, banyak keluarga memesan perabot yang baru.

Lia menambahkan, jenis perabotan yang banyak dipesan adalah kursi makan dan kursi tamu. Akibat peningkatan pesanan ini, keuntungan yang ia peroleh menjelang lebaran ini mencapai lebih dari Rp. 100 juta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar