Senin, 20 September 2010

SMM Keluhkan Susahnya Perizinan Usaha

Padang (PRONEWS FM) 07 September 2010 - Saudagar Muda Minang Sumbar mengeluhkan ketidaksinergian penguasa dan pengusaha dalam pembangunan Sumbar. Hal ini terlihat dari berbagai hambatan yang dialami pengusaha dalam proses perizinan memulai usaha baru.

Ketua bidang Properti dan Konstruksi Saudagar Muda Minang Sumbar, Erick Hariyona mengaku proses perizinan memulai usaha baru dipersulit oleh oknum-oknum penguasa yang pada akhirnya untuk memperlancar pengeluaran izin ini pelaku usaha terpaksa membayar pungutan liar yang diberlakukan. Dan dari pengakuan pengusaha-pengusaha muda yang tergabung dalam SMM Sumbar pungutan liar ini sudah “mencekik” para pengusaha.

Erick mengatakan jika kondisi ini terus berlanjut akan semakin memperburuk kondisi perekonomian Sumbar karena pengusaha yang akan membuka lapangan kerja baru di Sumbar ini seharusnya diberi dukungan bahkan diberikan insentif agar termotivasi untuk membuka usaha dan berinvestasi di Sumbar.

Untuk itu Saudagar Muda Minang Sumbar mengajak segala pihak terkait untuk “duduk bersama” menyelesaikan persoalan ini. Saat ini SMM Sumbar sedang merekap data pungli yang dialami oleh pelaku usaha Sumbar untuk dapat ditindak tegas dan diteruskan ke jalur hukum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar