Rabu, 22 September 2010

Pembangunan Pusat Pemerintahan Kota Padang Habiskan Dana 2 Triliun

Padang (PRONEWS FM) 20 September 2010 - Akibat gempa 30 September 2009 sarana dan prasarana perkotaan serta fasilitas pemerintahan kota padang banyak yang rusak, hal ini sangat berpengaruh pada pelayanan terhadap masyarakat. Karena itu pemerintah berencana memindahkan kantor-kantor pemerintahan Kota ke kelurahan aia pacah kecamatan koto tangah Padang.

Kabid Humas Pemko Padang Richardi Akbar kepada reporter Pronews FM Shavina Maliq mengatakan pembangunan pusat pemerintahan ini akan dimulai pada tahun 2011 mendatang direncanakan selesai 5 tahun kemudian. Untuk pembangunan pusat pemerintahan yang disesuaikan dengan kemungkinan dinamika perkembangan masa mendatang ini, diperkirakan akan menghabiskan dana Rp. 2 Triliun.

Sebelumnya ada 2 lokasi alternative berdasarkan rekomendasi dari Tim Ahli yang tergabung dalam Badan Pendamping Rehabilitasi dan Rekonstruksi (BPRR) Kota Padang yaitu Bukit Napa dan kawasan Air Pacah. Khusus Air Pacah sebagai kawasan pusat administrasi PemkoPadang sudah tertuang dalam Perda No.10 Tahun 2005 Tentang Tata Ruang Wilayah Kota Padang Periode 2004 – 2013.

Pemindahan lokasi perkantoran itu selain terkait dengan alasan mitigasi bencana alam, sekaligus mengurangi tekanan lalulintas ke kawasan pusat kota saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar