Rabu, 22 September 2010

Penyuntikan Vaksin Calon Jemaah Haji Mulai Dilakukan

Padang (PRONEWS FM) 15 September 2010 - Penyuntikan vaksin meningitis terhadap calon jamaah haji mulai dilakukan. Hari ini Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih melakukan Launching penyuntikan Vaksin meningitis di Puskesmas Lubuak Buayo Padang.

Menkes menjelaskan Penyuntikan dilakukan di Puskesmas dan KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan) di daerah, penyuntikan tidak akan dilakukan di bandara karena dikhawatirkan tidak cukup waktu mengingat jadwal keberangkatan para calon jamaah haji sudah ditentukan.

Dengan melakukan penyuntikan di layanan kesehatan yang dekat dengan domisili masyarakat, Menkes berharap penyuntikan dapat berjalan lancar dan tepat waktu.

Penyuntikan vaksin meningitis di Padang ditargetkan selesai dilakukan pada 30 September, sebelum berangkat, semua jamaah harus sudah divaksin.

Terdapat 44 KKP dan ribuan Puskesmas yang akan melayani penyuntikan bagi sekitar 221 ribu jamaah haji Indonesia untuk tahun 2010.

Penyuntikan sempat terhambat karena adanya fatwa haram MUI bagi vaksin meningitis yang digunakan Kemenkes sehingga harus dilakukan pengadaan lagi terhadap vaksin yang dinyatakan halal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar