Rabu, 22 September 2010

Pemprov Sumbar Segera Canangkan Wajar 12 Tahun

Padang (PRONEWS FM) 08 September 2010 - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat memberikan beberapa rancangan program kerja yang akan dilakukan dalam masa pemerintahan 2010-2015. Salah satu prioritas yang dimasukkan kedalam grand design tersebut adalah bidang pendidikan.

Wakil Gubernur Sumatera Barat, Muslim Kasim, kepada reporter Pronews FM, Riswan Indra, menyampaikan bahwa peningkatan kualitas sumber daya manusia di Sumatera Barat sejalan dengan peningkatan mutu pendidikan. Oleh karena itu, pemerintah provinsi Sumatera Barat berupaya mendorong sekolah-sekolah favorit agar menjadi Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI).

Selain itu, Muslim Kasim menambahkan, pemerintah Sumatera Barat juga akan mencanangkan wajib belajar 12 tahun diseluruh kabupaten/kota sehingga tujuan pendidikan berkualitas di Sumatera Barat bisa tercapai.

Terkait dengan kemampuan setiap daerah dalam meyelenggarakan Wajib Belajar 12 tahun tersebut, Muslim Kasim membenarkan bahwa ada kemungkinan beberapa kabupaten/kota di Sumatera Barat tidak mampu melaksanakan Wajib Belajar 12 tahun ini. Oleh karena itu ia mengharapkan, kepada kabupaten/kota yang tidak mampu karena terkendala biaya atau yang lain, bisa melakukan sharing dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, sehingga bisa diatasi bersama-sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar