Selasa, 07 September 2010

Dishub Sumbar Jamin Kesiapan Angkutan Lebaran

Padang (PRONEWS FM) 06 September 2010 - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Sumatera Barat menjamin kesiapan angkutan lebaran untuk para pemudik tahun ini. Persiapan angkutan lebaran ini melingkupi semua jalur baik darat, laut, maupun udara.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Sumatera Barat, Akmal, kepada reporter Pronews FM, Riswan Indra mengatakan bahwa ketersediaan angkutan lebaran untuk Antar Kota Antar Provinsi saat ini sudah mencapai 550 unit dengan kapasitas sekitar 500.000 penumpang. Sedangkan untuk Antar Kota Dalam Provinsi telah mencapai sebanyak 1.900 unit dengan kapasitas sekitar 2.000.000 penumpang.

Akmal menambahkan, untuk jalur laut, calon penumpang bisa melewati tiga jalur yaitu Pelabuhan Muaro Padang, Pelabuhan Bungus, dan Pelabuhan Teluk Bayur. Dari tiga jalur tersebut akan diberangkatkan penumpang dengan rute tertentu sesuai pelabuhan masing-masing.

Selain itu, Akmal juga memberikan peringatan kepada para pemudik yang melalui jalan darat bahwa ada beberapa titik rawan yang harus diperhatikan yaitu diantaranya Silaiang, Lubuk Selasiah, Palupuah, Silungkang, Tanjuang Baliak, dan Labuah Sampik yang ada di Maninjau. Daerah-daerah tersebut dinyatakan rawan longsor dan bisa menimbulkan kecelakaan sewaktu-waktu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar