Kamis, 02 September 2010

Pertamina: Tabung Gas 9Kg dan 14Kg Bukan dari Pertamina!

Padang (PRONEWS FM) 01 September 2010 - Setelah adanya isu peluncuran tabung gas terbaru dengan ukuran 9 kg dan 14 kg beberapa hari yang lalu, pihak Pertamina mengklarifikasi hal tersebut hari ini.

Sales Representative LPG dan Produk Gas Untuk Sumatera Barat dan Bengkulu, Abdul Manan, kepada reporter Pronews FM, Riswan Indra, mengatakan bahwa tabung gas dengan ukuran 9 Kg dan 14 Kg tersebut adalah sebuah new brand yang dirancang oleh salah satu vendor Pertamina yaitu Patra Niaga. Tabung gas tersebut memang sudah direncanakan untuk diluncurkan dalam waktu dekat, namun karena masih belum ada pengesahan dari pemerintah, peluncuran tersebut masih ditunda sampai sekarang.

Abdul Manan juga menuturkan kedua tabung gas ini didesain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan gas murah. Namun demikian kedua tabung gas tersebut tidak mendapat subsidi dari pemerintah sehingga harganya justru lebih mahal. Untuk ukuran 9 kg akan dikenakan harga Rp. 70.000 sedangkan untuk ukuran 14 kg adalah Rp.110.000.

Keunggulan tabung gas baru ini adalah dari segi keamanan. Tiap jenis tabung memiliki dua katup pengaman yaitu dibagian atas dan bawah. Sehingga jika terjadi kebocoran disalah satu katup, katup yang lain masih akan tetap menutup. Hal ini dilakukan sebagai salah satu langkah antisipasi setelah banyaknya tabung gas yang meledak di Indonesia baru-baru ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar