Rabu, 22 September 2010

Jembatan Layang Kelok Sembilan Rampung 2011

Padang (PRONEWS FM) 20 September 2010 - Pembangunan jembatan layang (fly over) yang melintasi kelok sembilan di Kabupaten 50 Kota Sumatera Barat sudah memasuki tahap akhir. Jembatan yang dikerjakan sejak tahun 2007 ini ditargetkan akan selesai bulan Juli 2011 mendatang.

Kepala Dinas Prasarana Jalan Tata Ruang Pemukiman Provinsi Sumatera Barat, Dodi Ruswandi, kepada reporter Pronews FM, Riswan Indra, mengatakan pembangunan jembatan layang kelok sembilan sekarang ini sudah memasuki pengerjaan bangunan atas, sementara untuk bangunan bawah seperti pondasi sudah hampir selesai.

Dodi menambahkan, setelah selesainya bangunan atas tersebut, jembatan layang ini sudah bisa dioperasikan. Ia menargetkan, pembangunan ini akan selesai pada bulan Juli 2011 mendatang.

Jembatan layang kelok sembilan ini diharapkan dapat mendukung arus pergerakan barang dan jasa dengan aman dan lancar dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi Sumbar, sekaligus merebut pasar potensial di Provinsi Riau. Disamping itu pembangunan jembatan layang ini berpeluang meningkatkan jumlah kunjungan masyarakat Provinsi Riau ke objek wisata di Provinsi Sumbar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar