Senin, 27 September 2010

KSR PMI Unand Galang Aksi Donor Darah

Padang (PRONEWS FM) 27 September 2010 - Terkait dengan kekurangan stok darah yang ada di PMI kota Padang, KSR PMI Universitas Andalas mengadakan aksi donor darah yang dimulai dari hari ini sampai tiga hari kedepan.

Ketua Panitia Aksi Donor Darah KSR PMI Unand, Gusferi mengatakan aksi ini juga dilakukan berkenaan dengan pekan kepalangmerahan yang berlangsung sejak tanggal 25 sampai tanggal 30 September ini.

Gusferi menambahkan, sejak tadi pagi jumlah darah yang terkumpul sudah mencapai 70 kantong yang tersedia dari berbagai golongan darah. KSR PMI sendiri menargetkan akan mengumpulkan lebih kurang sebanyak 250 kantong darah yang nantinya akan disalurkan ke Unit Transfusi Darah Cabang PMI Padang. Hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk peduli KSR PMI Unand akan kurangnya stok darah yang tersedia di PMI kota Padang.

Selain aksi donor darah, KSR PMI juga berencana akan melakukan kegiatan malam renungan untuk memperingati setahun tragedi gempa yang melanda kota Padang dan sekitarnya. Acara ini akan dilaksanakan tepat pada tanggal 30 September mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar