Selasa, 07 September 2010

Wagub Sumbar Janjikan Tambah Dana Untuk DKSB

Padang (PRONEWS FM) 06 September 2010 - Wakil Gubernur Sumatera Barat, Muslim Kasim, berjanji akan memberikan bantuan dana untuk Kegiatan Dewan Kesenian Sumatera Barat (DKSB) tahun mendatang. Hal ini diharapkan dapat memberikan semangat baru bagi dunia kesenian sumbar.

Dana yang diturunkan ke DKSB sejak tahun 2007 berkisar antara Rp. 100-150 juta per tahun yang diambil dari APBD Sumatera Barat. Namun dana tersebut hanya cukup membiayai operasional dan gaji pengurus saja.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur Sumatera Barat, Muslim Kasim, kepada reporter Pronews FM, Riswan Indra mengatakan bahwa untuk tahun depan pemerintah provinsi akan menganggarkan dana tambahan untuk Dewan Kesenian Sumatera Barat.

Muslim Kasim menuturkan bahwa pihak Pemprov tentu akan mengalokasikan dana untuk kegiatan kesenian dan budaya di Sumbar. Sebab untuk kabupaten/kota saja pengalokasian dana untuk kesenian bisa mencapai Rp. 250 juta/tahun. Namun, ia masih belum bisa memastikan dalam bentuk apa dana tambahan tersebut akan diberikan.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi mengenai janji Wagub ini, para seniman mengungkapkan bahwa sudah seharusnya Pemerintah Provinsi menjadi mitra strategis bagi para seniman dan budayawan Sumbar. Oleh karena itu, bantuan dari pemprov untuk kegiatan-kegiatan kesenian akan sangat dihargai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar