Rabu, 22 September 2010

Hujan Deras dan Badai Sapu Pantai Padang

Padang (PRONEWS FM) 20 September 2010 - Hujan deras beserta badai yang melanda pantai barat Sumatera sejak kemarin hingga hari ini sudah berada dalam taraf mengkhawatirkan. Selain berpotensi banjir, hujan deras ini juga melumpuhkan kegiatan perdagangan yang ada di sepanjang pantai Padang.

Berdasarkan pantauan Pronews FM, Jalan Samudera yang melintasi sepanjang tepi pantai Padang terlihat sepi sejak pukul 13.00 WIB sampai sekitar pukul 15.00 WIB siang tadi. Sementara itu beberapa tenda dan payung milik para pedagang makanan dan minuman di kawasan tersebut berterbangan dan patah.

Salah seorang pengunjung pantai Padang, Arya, mengatakan cuaca yang tidak stabil seperti saat sekarang ini membuat orang-orang khawatir keluar rumah dan tidak mau berkunjung. Ditambah lagi dengan kemungkinan terjadinya kecelakaan di jalan raya akibat hujan deras dan angin kencang tersebut.

Sementara itu, Yuni, salah seorang pedagang makanan dan minuman di Pantai Padang mengeluhkan berkurangnya penghasilan yang didapat karena sepinya pengunjung. Jika pada hari biasa ia mendapatkan omset sekitar Rp. 300-500 ribu, pada kondisi cuaca yang tidak menentu ini ia hanya bisa mendapatkan sekitar Rp. 200.000 saja.

Selain hal tersebut, hujan deras ini juga berpotensi banjir. Beberapa kawasan yang sering terendam banjir adalah Lubuk Buayo, Lapai, dan Siteba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar