Kamis, 02 September 2010

SITF 2010 Terancam Batal

Padang (PRONEWS FM) 02 September 2010 - Sumatera International Travel Fair (SITF) tahun 2010 berkemungkinan besar batal dilaksanakan di Palembang, Sumatera Selatan. Diperkirakan penyebabnya adalah ketidaksiapan sarana dan prasarana kota tersebut untuk mejadi tuan rumah.

Kepala Bidang Destinasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Barat, Rielmi Saleh, kepada reporter Pronews FM, Riswan Indra mengatakan bahwa ia hanya mendapat informasi lisan pembatalan SITF. Namun sampai sekarang informasi resmi mengenai hal tersebut belum didapatkan oleh Disbudpar Sumatera Barat.

Pada tahun 2008 dan 2009, SITF telah dilaksanakan dengan sukses di Sumatera Barat, sehingga menarik banyak buyer dan seller dari 44 negara diantaranya Belgia, Perancis, Belanda, Hungaria, dll.

Pada saat serah terima tuan rumah SITF dari Sumatera Barat ke Sumatera Selatan, Kepala Dinas Pariwisata Sumsel, Rosmiati mengaku optimis akan suksesnya pelasanaan SITF di Palembang. Namun hingga saat ini, belum ada kabar pasti kapan pelaksanaan helat akbar pariwisata untuk kawasan Sumatera tersebut dimulai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar