Rabu, 22 September 2010

Alis Marajo-Asyirwan Yunus Prioritaskan Pariwisata

Payakumbuah (PRONEWS FM) 17 September 2010 - Dua pasang calon bupati dan wakil bupati 50 kota, Alis Marajo-Asyirwan Yunus serta Irfendi Arbi-Zadri Hamzah hari ini mengikuti acara penajaman visi, misi, dan program calon Bupati dan Wakil Bupati yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten 50 Kota, Sumatera Barat.

Dalam acara ini, hadir sebagai pembanding yaitu Profesor Nursyirwan Effendi, seorang ahli Antropologi dari FISIP Universitas Andalas dan Professor Heri. Kedua pembanding ini bertugas untuk memberikan beberapa pertanyaan yang berkenaan dengan visi dan misi pasangan calon tersebut.

Salah satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten 50 Kota, Alis Marajo dan Asyirwan Yunus memprioritaskan bidang pariwisata dan tradisi rakyat untuk membangun Kabupaten 50 kota 5 tahun kedepan. Hal ini dilakukan setelah melihat potensi-potensi wisata yang ada di Kabupaten 50 Kota yang selama ini terkesan tidak begitu diperhatikan.

Untuk menjalankan misi ini, pasangan calon Alis Marajo dan Asyirwan Yunus mengatakan bahwa mereka akan merangkul para perantau dari Kabupaten 50 kota untuk melakukan investasi di kampung halaman. Salah satu cara lain yang akan dilakukan adalah dengan membuka dan memperbaiki jalur masuk ke Kabupaten 50 kota yang berbatasan langsung dengan Provinsi Riau. Dengan harapan, para pengunjung dan perantau tidak hanya sekedar melewati Kabupaten 50 Kota, namun juga menjadikan Kabupaten 50 kota sebagai salah satu tujuan wisata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar