Rabu, 01 September 2010

JAI Cabang Padang Belum Mendapat Konfirmasi Pembubaran Ahmadyah

Padang (PRONEWS FM) 31 Agustus 2010 - Jama’at Ahmadyah Kota Padang belum mendapatkan informasi dari pemerintah terkait rencana pembubaran Jama’ah Ahmadyah Indonesia (JAI) oleh Meteri Agama usai lebaran nanti.

Menteri Agama, Surya Dharma Ali, menuturkan bahwa pihaknya akan mebahas rencana pembubaran JAI di Indonesia yang akan dilaksanakan usai lebaran nanti. Menurut Menteri Agama ada beberapa ketentuan dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga menteri yang dilanggar oleh pihak Ahmadyah.

Mubaligh Jama’at Ahmadyah Sawahan Padang, Mudasyir Achmad Surbakti, kepada Perorter Pronews FM Eko Permana, menuturkan bahwa pihaknya yakin pemerintah tidak akan melakukan tindakan yang dinilai melangar HAM tersebut. Mudasyir berharap pemerintah mampu berpikir rasional dengan tidak sembrono membubarkan JAI yang ia nilai tidak melanggar atau merobah nilai-nilai islam.

Menurut Mudasyir, JAI Kota Padang belum mendapatkan konfirmasi dari pihak JAI pusat terkait wacana tersebut sehingga JAI Padang belum dapat berbuat banyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar