Kamis, 30 September 2010

Jusuf Kalla Akan Resmikan Monumen Gempa

Padang (PRONEWS FM) 29 September 2010 - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla direncanakan akan meresmikan ‘Monumen Gempa’ di kawasan Taman Melati Padang, besok.

Juga akan hadir Gubernur Sumbar Irwan Prayitno , Wakil Gubernur Muslim Kasim, para kepala daerah, Muspida Prov. Sumbar/ Padang, anggota legislatif, NGO, perwakilan Negara asing, tokoh- tokoh masyarakat, Ormas, OKP, LSM, para donator gempa dan masyarakat sekitar 7.000 orang.

Menurut Kabid Humas Dinas Kominfo Kota Padang Richardi Akbar Segala persiapan sudah matang. Enam perwakilan Negara dipastikan hadir yaitu, Australia, Amerika Serikat, Jepang, Singapura, Hongaria dan Rusia. Juga tidak tertutup kemungkinan jumlah Negara asing yang akan hadir bertambah.

Dalam peringatan 1 tahun gempa ini Walikota Padang Fauzi Bahar mengajak seluruh warga kota Padang mengibarkan (menaikkan) bendera setengah tiang sehari penuh tanggal 30 September 2010 ini.

Disamping melaksanakan zikir dan doa di 104 mesjid dan mushalla di 11 kecamatan, radio – radio di kota padang diharapkan membunyikan sirine pada pukul 17.15 selama satu menit. Kepada seluruh warga kota diharapkan memakai pakaian putih- putih.

Dari pantauan reporter Pronews FM Shavina maliq, Pembangunan monument gempa di taman melati sudah rampung. Berdiri di atas tanah sekitar 350 M2 monumen senilai Rp400 juta ini, terdiri dari empat buah pilar, masing- masing di kiri dan kanan dua buah. Pada empat pilar itu tertulis 383 nama- nama korban gempa 30 September 2009.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar