Jumat, 03 September 2010

Hizbut Tahrir Unjuk Rasa ke DPRD Sumbar Tolak Rencana Pembakaran Al-qur'an










Padang (PRONEWS FM) 03 September 2010 - Ratusan massa Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Sumbar melakukan aksi unjuk rasa di halaman gedung DPRD Sumbar hari ini. Mereka mengutuk rencana pembakaran Al-qur’an yang akan dilakukan di Florida, Amerika Serikat.

Ketua HTI Sumbar, Ustadz Rozi Saveri, dalam orasinya menyatakan bahwa rencana pembakaran Al-qur’an ini adalah tindakan keji yang menghina martabat umat muslim dunia. Ia menghimbau agar anggota DPRD Sumbar menindaklanjuti aksi ini dengan serius dengan mengirim surat kepada presiden untuk kemudian diteruskan ke dunia internasional.

Sementara itu, anggota DPRD Sumbar yang ikut dan menemui massa unjuk rasa tersebut hanya beberapa orang saja. Mereka beralasan sedang ada rapat didalam gedung sehingga hanya beberapa perwakilan saja yang bisa keluar. Dalam keterangannya, salah seorang anggota DPRD Sumbar, Jumadi, kepada reporter PRONEWS FM, Riswan Indra, mengatakan bahwa persoalan ini sangat sensitif. Oleh karena itu pihak DPRD berjanji akan menyampaikan aspirasi ini ke pemerintah pusat secepatnya.

Rencana pembakaran Al-qur’an ini dicetuskan oleh salah seorang pastor senior di Florida, Amerika Serikat, Terry Jones. Ia menyerukan ke seluruh gereja dunia dan warga Amerika untuk terlibat memperingati tragedi penghancuran gedung kembar WTC dengan menjadikannya sebagai “International Burn a Koran Day” (Hari Membakar Alqur’an Internasional). Padahal peringatan Tragedi WTC tahun ini akan bertepatan dengan Hari Raya kedua Idul Fitri 1431 H.

1 komentar:

  1. Sesunggunya yang haq (benar) itu akan menghancurkan yang batil (salah) berkeping-keping. Umat Islam harus segera bangun dari mimpi panjangnya....

    Khilafah yang diperjuangkan HT selama ini bagaikan mutiara yang terhapus dari sanubari umat Islam akibat bombardir brainwashing media yang menyesatkan SETIAP HARI...

    Janji Allah itu pasti datang...tiada yang bisa menghalanginya

    Allahu Akbar

    ===oleh: seorang muslim yang merindukan Pertolongan dan Janji_Nya...===

    BalasHapus