Selasa, 17 Agustus 2010

1 Milyar Untuk Dinas Pemadam Kebakaran

Padang (PRONEWS FM) 17 Agustus 2010 - Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang dalam waktu dekat akan menerima suntikan dana sebesar 1 Milyar Rupiah yang berasal dari dana APBN. Dana tersebut akan digunakan untuk meningkatkan sarana dan prasarana pemadam kebakaran agar mampu memberikan hasil yang optimal dalam membantu masyarakat.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang Budhi Erwanto kepada reporter Pronews FM Eko Permana menuturkan, bahwa saat ini pihaknya masih terkendala dalam hal sarana dan prasarana. Jumlah personel dan mobil pemadam juga masih belum berimbang dimana saat ini Dinas Damkar masih kekurangan sebanyak 46 personil lagi.

Budhi mengungkapkan dana dari APBN sebesar 1 Milyar rupiah tersebut akan digunakan untuk membangun hanggar yang representatif. Hanggar tersebut terdiri dari dua lantai, lantai pertama akan digunakan sebagai hanggar mobil damkar sedangkan lantai dua untuk aktifitas operasional.

Selain itu hingga saat ini Dinas Damkar Kota Padang masih terkendala dengan ketersediaan air. Beberapa sumber air seperti di Hotel Bumi Minang sudah tidak dapat difungsikan lagi pasca gempa 30 September 2009 silam. Selain itu sumber air di Pasar Raya juga tidak dapat difungsikan lagi karena telah tertutup oleh pedagang kaki lima.

Selama bulan puasa tercatat 4 kali peristiwa kebakaran di Kota Padang namun untung sejauh ini belum ada yang menyebabkan terjadinya kerugian secara besar-besaran ataupun korban jiwa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar