Selasa, 17 Agustus 2010

FISIP Unand: Tak Ada Perpeloncoan

Padang (PRONEWS FM) 17 Agustus 2010 - Sejumlah perguruan tinggi negeri di Sumatera Barat saat ini tengah melakukan Orientasi Pengenalan Mahasiswa Baru (OPBM) di saat bulan ramadhan. Namun kegiatan yang biasanya identik dengan perploncoan ini tidak dikenal bagi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Andalas. FISIP UNAND yang hari ini akan mengakhiri masa OPBM tidak memperkenalkan adanya kekerasan maupun perploncoan kepada mahasiswa baru.

Pembantu Dekan III FISIP Universitas Andalas, Ardi Abbas kepada Reporter PronewsFM Eko Permana menuturkan bahwa sejak beberapa tahun belakangan FISIP menerapkan konsep intelektualitas dalam kegiatan OPBM sehingga tidak diperkenankan lagi adanya aktifitas perpeloncoan yang cenderung diperlakukan selayaknya badut.

Ardi Abbas mengungkapkan, pada hari pertama seluruh mahasiswa baru FISIP tahun angkatan 2010 yang berjumlah 316 orang diwajibkan mengenakan pakaian batik sebagai identitas budaya bangsa. Selain itu pada tahun ini juga dilakukan aksi penggalangan dana oleh mahasiswa baru FISIP untuk diserahkan ke panti asuhan. Dana yang terkumpul pada penutupan OPBM hari ini diserahkan secara langsung kepada pihak panti asuhan yang telah ditentukan sebelumnya.

Sejak tahun yang lalu lingkungan FISIP UNAND semakin padat dengan bertambahnya satu jurusan baru yaitu Ilmu Komunikasi, dengan demikian dengan dua gedung operasional FISIP telah menampung sebanyak 6 jurusan. Ketersediaan gedung masih menjadi masalah utama FISIP untuk melakukan berbagai upaya pengembangan kedepannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar