Rabu, 11 Agustus 2010

BPOM Temukan Zat Berbahaya Di Pasar Pabukoan Imam Bonjol

Padang (Pronews FM) 11 Agustus 2010 - Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Padang menemukan kandungan zat berbahaya pada bahan makanan yang dijual di pasar pabukoan dikawasan Imam Bonjol.

Dalam razia yang dilakukan hari ini petugas menemukan bahan makanan yang mengandung rodamin B yang ditemukan di dalam bubur delima. Humas BPOM Padang M Syahrial mengatakan razia dilakukan untuk menjamin makanan yang ada dipasar pabukoan aman dan layak dikonsumsi dan tidak mengandung bahan – bahan berbahaya.

Selain itu ia juga menghimbau kepada para pedagang agar tidak menambahkan zat-zat berbahaya pada bahan dagangannya. Para pedagang yang kedapatan menambahkan bahan berbahaya pada produk makanannya akan ditindak lanjuti dan dibina untuk tidak menggunakan bahan tambahan yang berbahaya.

Dalam razia ini ditemukan beberapa makanan yang berbahaya bagi masyarakat untuk dikonsumsi diantaranya cendol, bubur delima, dan beberapa makanan berwarna kuning. BPOM akan terus melakukan razia terhadap makanan yang dijual dipasaran selama bulan ramadhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar