Senin, 02 Agustus 2010

Penjualan Pakaian Meningkat Sebelum Memasuki Ramadhan

Padang (PronewsFM)-Tingkat penjualan barang-barang sandang di Kota Padang meningkat cukup signifikan menjelang datangnya bulan ramadhan dan idul fitri 1431H. Peningkatan ini dirasakan hampir di seluruh pasar dan pusat perbelanjaan yang ada di Kota Padang.
Peningkatan penjualan barang sandang ini diperkirakan akan terus meningkat hingga menjelang idul fitri.

Beberapa pedagang di Pasar Raya menuturkan peningkatan penjualan menjelang idul fitri mencapai 3x lipat dan bahkan lebih. Salah satu barang yang banyak laku dipasaran adalah jilbab yang peningkatannya saat ini bahkan hingga 2x lipat lebih. Barang-barang ini umumnya di pasok dari Kota Bukittinggi.

Evi salah satu pedagang di Plaza Andalas kepada reporter PronewsFM Eko Permana menuturkan bahwa penjualan rata-rata di Plaza Andalas terus meningkat meskipun omset ketika masih berdagang di SPR jauh lebih tinggi. Namun saat ini rata-rata penjualan perhari mencapai 3juta rupiah. Pedagang dari SPR yang pindah ke Plaza Andalas rata-rata merupakan pedagang dengan omset tinggi, pasokan barang para pedagang ini berasal dari Jakarta. Untuk pedagang yang notabenenya merupakan pedagang asli Plaza Andalas rata-rata memasok barang dari Bukittinggi. Sedangkan untuk barang pria seperti barang-distro dipasok langsungdari Kota Bandung.

Pedagang mengaku pasrah dengan isu gempa besar serta gempa-gempa kecil yang masih dirasakan demi menyambung perekonomian yang membuat mereka harus memulai lagi usaha dari nol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar