Senin, 30 Agustus 2010

UNP bangun Pusat Pengembangan Prestasi Olahraga Sumbar

Padang (PRONEWS FM) 30 Agustus 2010 - Universitas Negeri Padang (UNP) membutuhkan bantuan pendanaan dari banyak pihak untuk menyelesaikan Pusat Pengembangan Prestasi Olahraga Sumbar yang saat ini tengah dibangun di tanah seluas 3,44 Ha di kawasan kampus II Universitas Negeri Padang, Lubuk Buaya.

Pusat pengembangan prestasi olahraga Sumbar ini dilengkapi dengan berbagai sarana penunjang olahraga yang representatif. Hal ini ditujukan agar para atlet dapat berlatih secara fokus untuk menghadapi even-even yang akan diikuti seperti Porwil dan PON.

Pembantu Dekan II FIK UNP, Arsil, kepada reporter PronewsFM Eko Permana menuturkan saat ini tengah dilakukan pembangunan asrama 1 yang terdiri dua lantai dengan jumlah kamar sebanyak 20 buah. Selain itu dalam master plan juga akan dibangun asrama II, lapangan tennis, lapangan volley outdoor, lapangan basket, gedung serba guna serta beberapa fasilitas olah raga lainnya yang bisa menampung atlet dari 10 cabang olah raga untuk berlatih.

Arsil sangat mengharapkan bantuan dari banyak pihak agar semua gedung dapat diselesaikan secapt mungkin. Hingga saat ini dana yang dialokasikan hanya dana dari PNBP FIK UNP. Diperkirakan sarana ini akan selesai dikerjakan pada tahun 2016.

Arsil merasa miris mengingat Sumbar tidak memiliki track atletik yang memadai. Menurut Arsil ada banyak wilayah yang masih bisa dimanfaatkan seperti kampus II UNP Lubuk Buaya, namun Arsil menuturkan bahwa dana yang minim masih menjadi kendala utama mewujudkan impian tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar