Jumat, 06 Agustus 2010

Kebakaran di Belanti Raya Lolong

Padang (Pronews FM) 06 Agustus 2010 - Sebuah rumah di kawasan Belanti Raya Lolong Padang terbakar habis ketika penghuninya sedang melakukan shalat Jum’at. Diduga penyebab kebakaran adalah terjadinya arus pendek.

Lokasi kebakaran berada di Jl. Beringin 4 Kelurahan Belanti Raya, Kecamatan Padang Utara. Kebakaran ini terjadi pada pukul 13.30 WIB disaat penghuninya masih berada diluar setelah melakukan shalat Jum’at. Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang langsung menurunkan enam unit mobil pemadam setelah adanya laporan dari warga dan baru bisa memadamkan api secara keseluruhan sekitar pukul 14.30 WIB.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Budhi Erwanto, Kepada Reporter Pronews FM, Riswan Indra, mengatakan pihak pemadam kebakaran terlambat mendapatkan informasi sehingga tidak bisa menyelamatkan isi rumah tersbut dari kobaran api. Ia memperkirakan kebakaran disebabkan oleh terjadinya arus pendek yang berasal dari kabel-kabel yang sudah berumur terlalu lama.

Sementara itu pemilik rumah, Zaharuddin, tampak shock dan tidak bisa berkata banyak. Jumlah kerugian yang dideritanya berkisar antara Rp. 250-350 Juta diluar surat-surat berharga yang juga tidak sempat diselamatkan lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar