Selasa, 24 Agustus 2010

KONI Sumbar: Agam Tidak Serius

Padang (PRONEWS FM) 23 Agustus 2010 - Empat kali penundaan, KONI Sumbar menilai Kabupaten Agam tidak serius menjadi tuan rumah tunggal PORPROV SUMBAR ke-XI 2010. Oleh sebab itu Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno memutuskan PORPROV Sumbar XI akan dilaksanakan di 15 kota/kabupaten se Sumatera Barat pada oktober mendatang.

Syaiful Wakil Ketua Umum KONI Sumatera Barat kepada Reporter PronewsFM Eko Permana menuturkan bahwa Kabupaten Agam telah mengajukan beberapa kali penundaan pelaksanaan Porprov, pertama dijadwalkan akan dilaksanakan pada tahun 2008, namun ditunda hingga desember 2009. Akibat gempa yang mengguncang Sumbar, pelaksanaan tersebut ditunda lagi menjadi Oktober tahun ini, namun pihak Kabupaten Agam kembali mengajukan penundaan hingga juli 2011. Syaiful menuturkan Irwan Prayitno yang mendukung penuh pergerakan olah raga di Sumatera Barat kemudian menegaskan bahwa Porprov harus dilaksanakan pada tahun ini, dengan keputusan akan dilaksanakan di 15 Kota kabupaten Se-Sumatera Barat.

Syaiful mengungkapkan bahwa Kabupaten Agam belum siap dari segi finansial dan sarana prasarana. Hal ini tidak terlepas dari akibat gempa bumi yang turut meluluh lantakkan Kabupaten Agam. Dari seluruh kabupaten dan kota yang ada di Sumbar terdapat 3 kabupaten dan kota yang tidak berpartisipasi sebagai tuan rumah, yaitu Kabupaten Sijunjung, Kota Solok, dan Kabupaten 50 Kota yang akan menjadi tuan rumah tunggal pada pelasanaan PORPROV tahun mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar