Rabu, 25 Agustus 2010

130 Stan Ramaikan Pasar Rakyat Disperindag Sumbar

Padang (PRONEWS FM) 24 Agustus 2010 - Sebanyak 130 stan turut berpartisipasi dalam pasar rakyat yang digelar Disperindag Provinsi Sumatera Barat mulai hari ini hingga 27 Agustus 2010 mendatang. Kegiatan yang direncanakan hanya diisi oleh 120 pedagang ini dilaksanakan di halaman depan Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag ) Prov Sumatera Barat di kawasan Khatib Sulaeman.

Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah Disperindag Sumbar, Djunaidi Boer, kepada Reporter PronewsFM Eko Permana menuturkan bahwa peminat kegiatan pasar rakyat memang membludak setiap tahunnya, tahun ini sebanyak 400 lebih pedagang ikut mendaftarkan diri namun kapasitas yang tersedia hanya sebanyak 130 stan dari awalnya direncanakan sebanyak 120 stan.

Peserta Pasar Kaget tahunan dalam menyambut hari raya Idul Fitri ini diikuti oleh 11 kota dan kabupaten se-Sumatera Barat yang setiap kota/kabupaten mengirim dua stan yang diisi oleh UMKM masing-masing kabupaten dan kota. Selain itu juga terdapat pelaku usaha binaan Dinas Pertanian, Dinas Peternakan dan Dinas Perikanan dan Kelautan yang menjual barang-barang sayur mayur, telur, daging, dan ikan. Kemudian juga terdapat UMKM binaan BUMN yang menjual produk-produk kerajinan dan industri kecil. Dan sasaran terakir yang tidak kalah penting adalah anggota forum distributor yang menjual berbagai barang kebutuhan lebaran.

Acara yang dibuka sejak pagi hari ini juga dihadiri oleh Ketua Dekranasda Provinsi Sumatera Barat, Nevi Irwan Prayitno. Usai membuka secara langsung Nevi mengadakan tinjauan ke stan-stan dan berkomunikasi secara langsung dengan para pedagang. Di harapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat membantu para pedagang kecil dan menengah dan tentunya juga masyarakat luas menjelang hari raya lebaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar