Selasa, 17 Agustus 2010

Status Tanah SMA 1 Padang Bermasalah

Padang (PRONEWS FM) 16 Agustus 2010 - Puluhan anggota Sat Pol PP kota Padang hari ini membongkar paksa pagar seng yang mengelilingi masjid Fauzul Azhim di SMA 1 Padang. Pagar yang mengililingi lahan masjid tersebut masih dalam sengketa di pengadilan.

Kepala Sat Pol PP kota Padang, Eri Sandjaya mengatakan pembongkaran dilakukan karna sebagian lokasi tanah yang dipagar ini sudah termasuk tanah pemko. Selain itu pemagaran mesjid juga menghalangi proses belajar mengajar di SMA 1 Padang. Aksi pembongkaran ini sempat dihalangi oleh salah seorang warga yang mengaku diberi kuasa untuk menjaga tanah tersebut. Namun aksi ini dapat di atasi pihak berwajib.

Sementara itu Camat Padang Utara, Amhitha Luthan mengatakan tanah yang dipagar tersebut merupakan tanah sengketa antara pihak Zulaini Sutan Marajo dengan pihak Safna. Pihak Zulaini mengklaim tanah tersebut milik dirinya padahal tanah tersebut merupakan tanah kaum. Perundingan damai antara kedua belah pihak pun telah dilakukan dengan melibatkan ninik mamak dan LKAM namun belum mendapatkan hasil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar