Senin, 16 Agustus 2010

Pengerukan Pelabuhan Muaro Padang Hanya Janji Manis Anggota Dewan

Padang (Pronews FM) 12 Agustus 2010 - Pengerukan pelabuhan Muaro Padang hingga kini masih sebatas janji manis dari para anggota dewan. Pasalnya pelabuhan Muaro Padang yang dulunya dijanjikan akan dikeruk sampai saat ini belum terlihat adanya tanda-tanda akan dilakukan pengerukan.

Perwakilan Buruh Pelabuhan Muaro Padang, Osama, kepada reporter Pronews FM Ronny Arbi mengatakan anggota dewan seharusnya dapat mengambil tindakan tegas untuk segera melakukan pengerukan pelabuhan Muaro Padang, sesuai dengan janji yang telah mereka sampaikan pada buruh pelabuhan Muaro Padang. Ia juga menambahkan jika dalam waktu dekat pelabuhan Muaro Padang belum juga dikeruk pihaknya akan melakukan demo besar-besaran untuk menuntut janji anggota dewan

Sementara itu Ketua Perusahaan Pelayaran Sumbar yang dihubungi perwakilan buruh mengatakan pengerukan rencananya akan dilakukan antara tanggal 12 hingga 15 Agustus 2010. Namun hingga kini tanda–tanda akan dilakukan pengerukan belum terlihat. Para buruh menyesalkan sikap anggota dewan yang terkesan lambat dalam menanggapi masalah ini, padahal ratusan buruh menggantungkan hidup mereka dari aktivitas bongkar muat dipelabuhan Muaro Padang. Banyak kapal-kapal pengangkut barang yang tertahan memasuki pelabuhan Muaro karena harus menunggu pasang naik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar