Selasa, 03 Agustus 2010

Pencari Kerja Padati Job Fair


Padang (Pronews FM)-Ratusan pencari kerja hari ini memadati halaman kantor Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Padang. Mereka berbondong bondong untuk mencari pekerjaan dalam acara Job Fair yang diselenggarakan Dinas Sosial dan Tenaga Kerja kota Padang. Job Fair ini diselenggarakan selama dua hari dari tanggal 3-4 Agustus 2010.

Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja kota Padang Heryanto Rustam kepada reporter Pronews FM Ronny Arbi mengatakan acara Job Fair ini merupakan acara Job Fair perdana yang diselenggarakan Dinas Sosial dan Tenaga Kerja kota Padang. Diharapkan dengan adanya Job Fair ini tingkat pengganguran di kota Padang dapat ditekan semaksimal mungkin. Dinsos sendiri menargetkan 2000 angkatan kerja dapat diserap di berbagai perusahaan dalam Job Fair ini. Berbagai pekerjaan ditawarkan, mulai dari perbankan sampai dengan lowongan pekerjaan di luar negeri.

Sementara itu Sekda kota Padang M Zalmi yang hadir dalam pembukaan Job Fair ini mengatakan pasca gempa yang terjadi tahun lalu disinyalir penduduk miskin semakin meningkat. Tiap tahunnya pengangguran di kota Padang bertambah sekitar 10% dari jumlah angkatan kerja yang di perkirakan mencapai 350 ribu.

Penyebab tingginya jumlah penganguran ini menurut Zalmi karena para pencari kerja bersifat “pilih-pilih” dalam mencari kerja serta kurangnya keterampilan dari para pencari pekerjaan. Dalam acara Job Fair ini diserahkan pula bantuan padat karya produktif berupa bantuan ternak kambing dan bibit ikan air tawar masing-masing untuk kelurahan Timbulun dan kelurahan Balai Gadang serta bantuan program jaminan sosial seumur hidup dari Depsos RI kepada 205 orang penyandang cacat berat di kota Padang sebesar Rp.300 ribu perbulan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar