Jumat, 20 Agustus 2010

Porprov XI Sumatera Barat Keroyokan

Payakumbuah (PRONEWS FM) 20 Agustus 2010 - 15 Kota/Kabupaten di Sumatera Barat akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) ke XI 2010 yang akan dilaksanakan pada Desember mendatang. Kota Payakumbuah akan menjadi tuan rumah untuk dua cabang olahraga, sedangkan Kabupaten 50 Kota justru memilih untuk tidak berpartisipasi sama sekali menjadi tuan rumah.

Dalam rapat koordinasi KONI Kota/Kabupaten se Sumatera Barat bersama Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno kemaren, diputuskan bahwa Porprov XI yang akan mempertandingkan 27 cabang olahraga akan dikeroyok 15 Kota/Kabupaten. Hal ini terkait dengan ketidaksiapan Kabupaten Agam untuk menjadi tuan rumah tunggal pada tahun ini.

Dari 15 Kota/Kabupaten, Kota Payakumbuah memutuskan untuk menjadi tuan rumah cabang olahraga renang dan tennis lapangan. Namun menariknya, pada Porprov tahun ini, Kabupaten 50 Kota justru tidak berpartisipasi menjadi tuan rumah.

Ketua KONI Kabupaten 50 Kota Ben Yuza kepada reporter PRONEWS FM, Eko Permana menuturkan bahwa Kabupaten 50 Kota harus berkonsentrasi penuh untuk menjadi tuan rumah tunggal Porprov tahun 2011 mendatang. Ben menambahkan, beberapa kota/kabupaten yang akan menjadi tuan rumah Porprov Sumbar ke XI mendatang adalah Agam, Padangpanjang, Bukiktinggi, Pasisie Selatan, Tanah Data, Dharmasraya, Sawahlunto, Pasaman, Solok, Padang, Padangpariaman, Payakumbuah, Pariaman, Solok Selatan, dan Pasaman Barat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar