Jumat, 06 Agustus 2010

Forum Warga Kota Unjuk Rasa Ke DPRD Padang










Padang (Pronews FM) 06 Agustus 2010 - Forum Warga Kota (FWK) melakukan unjuk rasa di halaman gedung DPRD Padang untuk mengawal jalannya sidang paripurna hak angket yang dilakukan oleh DPRD Padang hari ini.

Sidang paripurna hak angket ini adalah tindak lanjut DPRD setelah walikota Padang, Fauzi Bahar, tidak melaksanakan rekomendasi DPRD yang telah disetujui sebelumnya. Isi rekomendasi tersebut yaitu perelokasian kios darurat di Pasar Raya padang, pembuatan terminal angkot di Sentral Pasar Raya Padang, serta pencairan dana gempa 2007 untuk para pedagang pasar.

Ketua Harian Forum Warga Kota, Budi Syahrial, menuturkan kepada Reporter Pronews FM, Riswan Indra, pihak pedagang merasa ditipu dengan janji Fauzi Bahar sebelumnya untuk melaksanakan rekomendasi DPRD tersebut dalam waktu dekat. Hingga sekarang, janji tersebut masih belum bisa dipenuhi oleh Fauzi Bahar.

Budi menambahkan Forum Warga Kota berharap sidang paripurna yang dilakukan DPRD kota Padang dapat mengeluarkan rekomendasi baru atau pelengseran Fauzi Bahar sebagai walikota.

Aksi unjuk rasa ini diikuti oleh sekitar 300 orang yang terdiri dari berbagai elemen pedagang pasar. Aksi dimulai pada jam 09.00 WIB dengan melakukan longmarch sampai ke DPRD Kota Padang pada pukul 11.00 WIB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar