Selasa, 03 Agustus 2010

DPD Partai Golkar Sumbar Belum Ambil Sikap Mengenai Nasdem

Padang (Pronews FM)-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumatera Barat belum bisa menyikapi kader-kader partai Golkar yang telah maupun akan bergabung dengan organisasi massa Nasional Demokrat. Hal ini disampaikan oleh Ketua DPD Partai Golkar Sumbar, Hendra Irwan Rahim, di kantor DPD Golkar Sumbar hari ini.

Kepada Reporter Pronews FM, Riswan Indra, Hendra menjelaskan, untuk saat ini belum ada peraturan tertulis dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar mengenai Ormas Nasional Demokrat yang dikhawatirkan oleh beberapa partai akan segera mendeklarasikan diri menjadi partai politik baru dalam waktu dekat.

Hal ini berbeda dengan Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan yang sudah dengan tegas menolak Nasional Demokrat dan mengeluarkan kader partai mereka yang bergabung dengan ormas tersebut. Namun Golkar sendiri, selaku partai asal Surya Paloh yang mendirikan Nasional Demokrat, belum menganggap ormas tersebut sebagai suatu ancaman bagi Partai, sehingga belum mengeluarkan peraturan tertulis mengenai hal tersebut.

Hendra juga menambahkan, beberapa kader partai Golkar yang sebelumnya bergabung dengan Nasional Demokrat, seperti Poempida Hidayatullah, akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri dari ormas tersebut. Namun ia belum bisa menjelaskan alasan keluarnya Poempida, apakah itu dipaksa oleh partai atau keputusan pribadi. Ia hanya mengungkapkan pihak DPD Partai Golkar Sumbar masih akan terus mempelajari, mengamati, dan menunggu keputusan DPP mengenai Nasional Demokrat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar