Jumat, 06 Agustus 2010

5 Tahun Kedepan, Semua Mahasiswa Baru Unand Diasramakan

Padang (Pronews FM) 05 Agustus 2010 - Sebanyak 1.330 mahasiswa baru Universitas Andalas tahun ajaran 2010/2011 akan ditampung di asrama mahasiswa Universitas Andalas. Angka ini meningkat dibanding tahun sebelumnya walaupun total keseluruhan mahasiswa baru UNAND pada tahun ini berjumlah 5000 orang lebih.

Pembantu Rektor III Universitas Andalas Novesar Jamarun kepada Reporter Pronews FM Eko Permana menuturkan bahwa dalam kurun waktu 5 tahun kedepan semua mahasiswa baru ditargetkan akan ditampung di asrama mahasiswa. Novesar pun menjanjikan keamanan yang ekstra ketat agar kenyamanan dan keselamatan mahasiswa bisa terjamin.

Mahasiswa yang ditampung diasrama juga akan mendapatkan berbagai fasilitas dan program yang bisa meningkatkan kecerdasan spiritual, emosional dan jasmani.

Keberadaan asrama mahasiswa ini sebelumnya dikeluhkan oleh pengusaha kost-kostan yang berada di sekitar kampus Unand Limau Manis karena menurut mereka keberadaan asrama mahasiswa mengakibatkan pendapatan mereka dari sewa kost-kostan berkurang. Namun menurut Novesar ini tidak menjadi masalah karena mahasiswa mengisi asrama hanya untuk waktu satu tahun, di tahun kedua mahasiswa diberi keleluasaan untuk mandiri di luar asrama, dan siklus ini terus berjalan sehingga tidak akan mengganggu pendapatan pengusaha kost-kostan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar