Senin, 16 Agustus 2010

PDAM Kota Padang Gratiskan Air untuk Mesjid dan Mushalla

Padang (Pronews FM) 13 Agustus 2010 - Selama bulan ramadhan tahun ini PDAM Kota Padang gratiskan pasokan air bersih ke seluruh masjid dan mushalla yang telah menjadi pelanggan tetap. Jumlah mesjid dan mushalla yang mendapatkan pasokan gratis ini mencapai 335 mesjid dan mushalla yang tersebar di seluruh Kota Padang. Selain itu PDAM juga siapkan beberapa hydran umum untuk masyarakat Kota Padang yang belum pulih total pasca gempa bumi 30 September 2009 lalu. Tanki tersebut dipasok di beberapa wilayah diantaranya di Koto Marapak, Purus Danau Cimpago, Jondul Muara, Berok Nipah, Banda Pulau Karam, Sebrang Pabayan, Kampung Nias dan Jondul Rawa blok KK.

Kasubag Humas PDAM Kota Padang Alfitra kepada reporter Pronews FM Eko Permana menuturkan saat ini PDAM memiliki 7 instalasi pengolahan air (IPA) dan 5 sumur bor untuk mengakomodir kebutuhan 75.000 pelanggan PDAM Kota Padang. Instalasi pengolahan air tersebut diantaranya IPA Gunung Pangilun, IPA Lubuk Minturun, IPA Guo Kuranji, IPA Jawa Gadut, IPA Ulu Gadut, IPA Pengambiran dan IPA Bungus. Sedangkan lima sumur bor diantaranya 3A3B di Sungai Sapir sebanyak 2 unit, Sumur Bor Kampung Kalawi, Sumur Bos Pisang dan Sumur Bor Pasar Ambacang.

Alfitra mengungkapkan PDAM juga mensiagakan petugas selama 24 jam di kawasan yang rawan terkena air banding/ air bah seperti di kawasan Ulu Gadut . H-1 satu menjelang ramadhan terjadi kebocoran di IPA Ulu Gadut, namun hal ini cepat diatasi sehingga tidak mempengaruhui pasokan air untuk masyarakat sekitar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar