Jumat, 20 Agustus 2010

UBH Bagikan Beasiswa Kemerdekaan

Padang (PRONEWS FM) 19 Agustus 2010 - Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-65, Universitas Bung Hatta membagikan sebanyak 200 lebih paket beasiswa kemerdekaan kepada pelajar dan mahasiswa Bung Hatta yang kurang mampu.

Universitas Bung Hatta membagikan sekitar 200 lebih beasiswa kepada 24 orang siswa kurang mampu dari SDN 27, 46 orang siswa tidak mampu SDN 29, dan 74 siswa tidak mampu dari SDN 12. Selain itu Juga turut menerima 43 orang anak pegawai eselon 1 Universitas Bung Hatta dan 5 orang mahasiswa Universitas Bung Hatta.

Ketua Lembaga Amil Zakat Universitas Yempita Effendi kepada reporter PronewsFM Eko Permana menuturkan bahwa ini merupakan bentuk kepedulian dari Universitas Bung Hatta kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan. Beasiswa pendidikan diberikan karena sesuai dengan misi pendidikan Universitas Bung Hatta.

Pemberian beasiswa yang dipungut dari zakat karyawan dan dosen ini diberikan bertepatan dengan 17 Agustus disesuaikan dengan Bung Hatta sebagai proklamator Indonesia.

Yempita menambahkan dari tahun ke tahun dana yang berhasil dikumpulkan dari zakat dosen dan karyawan terus mengalami peningkatan. Pada tahun 2010 ini dana yang berhasil dikumpulkan sebesar Rp. 30,3 juta. Yempita menambahkan jumlah tersebut diusahakan akan terus meningkat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar