Selasa, 24 Agustus 2010

AW Resto Sambut Positif Pengerukan Batang Harau

Padang (PRONEWS FM) 23 Agustus 2010 - Pihak AW Resto tidak mempermasalahkan jika dalam proses pengerukan Batang Harau akan merusak bangunan AW Resto, namun pihak AW berharap pengerukan yang akan dilaksanakan tidak difokuskan pada perobohan AW Resto yang terletak di tepi Batang Harau.

Kuasa Hukum pihak AW Resto, Syaiful, kepada Reporter PronewsFM Eko Permana menuturkan bahwa selama ini tidak pernah terjadi masalah antara pihak AW dengan masyarakat sekitar, bahkan masyarakat mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan AW. Syaiful menyesalkan jika dalam proses pengerukan Batang Harau dikaitkan dengan keberadaan AW Resto, karena pengerukan dilakukan karena terjadi pendangkalan sedangkan AW Resto bukanlah penyebab terjadinya pendangkalan di Batang Harau.

Syaiful membenarkan jika AW Resto memakan badan sungai antara 2,5 hingga 5 meter, namun ia mengungkapkan keadaan tersebut tidaklah mengganggu arus masuk dan keluar kapal di Batang Harau.

Syaiful menambahkan selama ini Pemko dan Pemprov tidak pernah mempermasalahkan keberadaan AW Resto, bahkan menurutnya pemerintah mendukung aktifitas-aktifitas yang membangkitkan perekonomian di Kota Padang tersebut. Namun Syaiful menyesalkan jika ada segelintir pihak yang memanfaatkan kondisi ini untuk sentimen politik sesaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar